31 Agu 2012

Home » » Blog Pribadi / Personal

Blog Pribadi / Personal

Blog Pribadi / Personal Jawara Prima - Blog Pribadi atau personal merupakan salah satu pilihan Jenis Website yang bisa anda pilih jika anda membutuhkan blog pribadi bisa untuk blog tutorial, Blog usaha, Blog Instansi dll.

Blog Pribadi memiliki fungsi sebagai media promosi dan juga bsa sebagai blog untuk mengekspresikan karya Anda yang tentunya bisa anda posting dalam blog tersebut. Beberapa hal yang mungkin bisa anda manfaatkan dalam blog pribadi atau personal ini adalah untuk membuat Usaha Anda yang mungkin masih dalam skala kecil sehingga bisa dimanfaatkan untuk PROMOSI.

Blog Pribadi / Personal Jawara Prima
Blog Pribadi / Personal Jawara Prima
7 Alasan Penting mengapa Anda harus memiliki Blog hari ini :
  1. Blog adalah alat pembangun kepercayaan dan kredibilitas yang AMPUH!
  2. Orang senang membaca blog
  3. Blog sangat disenangi oleh search engine, sehingga anda bisa mendapatkan sangat banyak kunjungan
  4. Dapat membangun komunitas Anda sendiri
  5. Sebagai sarana berkomunikasi dengan komunitas Anda.
  6. Blog juga alat untuk mempromosikan produk orang lain yang Ampuh.
  7. Blog adalah sarana penting untuk meningkat daya (leverage) jika dikawinkan dengan  website penjualan (toko online dan company profile)
Fitur-fitur pada Blog
Tentang Kami
Deskripsi singkat tentang siapa diri anda, sepak terjang Anda, atau usaha apa saja yang sudah Anda jalani.
Manajemen Kategori
Merupakan Manajemen Artikel yang sudah dikategorikan berdasarkan jenisnya. Misalnya kategori tentang "Bisnis", "Kehidupan", "Spritual" dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.
Recent Post
Halaman yang memberikan ruang untuk kita mengirim artikel atau tulisan yang terbaru untuk blog Anda
Top Posting
Urutan artikel berdasarkan judul yang paling sering dibaca pengunjung.Biasanya 5 atau 10 judul artikel ditampilkan paling populer dibaca. Jadi kita mengetahui tema mana yang paling dicari informasi nya oleh para pengunjung blog Anda.
Comment Form
Kolom yang disediakan oleh kita untuk diisi oleh para pengunjung blog kita untuk memberikan komentar atau pendapatnya berdasarkan tema artikel yang kita kirim. Komentar pembaca blog kita tidak langsung tampil begitu saja ketika diisi, biasanya disetujui dulu oleh  Anda sebagai pemilik blog pada halaman admin.
Recent Comment
Menampilkan informasi komentar pengunjung yang baru saja dibuat. Biasanya menggunakan pola First In First Out. Maksudnya komentar terbaru akan muncul diurutan paling atas lalu jika ada komentar yang berikutnya akan menggantikan urutan sebelumnya.
Top Comment
Komentar yang masuk di urutkan berdasarkan salah seorang pembaca yang paling sering memberikan komentar atas beberapa artikel yang kita buat di blog.
Link Exchange & Blogroll
Ruang di berikan blog anda untuk saling bertukar link. Hal ini sangat bermanfaat untuk menambah popularitas blog dan Search Engine Friendly.
Banner
Ruang di berikan blog anda untuk memasang banner. Ketika blog anda makin popular dimata SEO google, tidak menutup kemungkinan, anda menyewakan sedikit ruang untuk pihak lain memasang banner di blog anda. Tapi menurut kami jangan terlalu banyak-banyak karena pengunjung tidak terlalu suka banyak iklan di blog anda.
Shout Box
Komponen yang disediakan Blog anda berupa kotak isian, formatnya persis seperti komentar tapi anda bisa ngobrol, saling sapa di kotak shout box tersebut.
Contact Form
Form yang disediakan untuk memudahkan pengunjung menghubungi anda sebagai pemilik blog. Didalamnya Anda pun dapat mengisi Biodata singkat misalnya Alamat dan nomor telepon.
Social Bookmark
Anda dan pengunjung Blog dapat dengan mudah memasukan artikel yang ada di dalam Blog untuk dibagi ke Sosial Network atau sosial bookamak, misalnya yang saat ini sedang popular seperti Facebook, StumbleUpon atau Twitter (asalkan Anda atau pengunjung Blog memiliki akun Facebook, StumbleUpon atau Twitter). 

Keuntungan untuk Anda sebagai pemilik blog adalah, jika pengunjung tertarik dengan salah satu judul artikel yang ada di dalam blog anda, kemudian pengunjung ingin mendistribusikan judul artikel tersebut ke akun Facebook atau Twitter si pengunjung. Hal ini akan menambah popularitas web blog Anda.
Subscribe (form untuk newsletter)
Salah satu komponen tambahan yang disediakan blog untuk mengumpulkan alamat email para pengunjung. Keuntungan bagi pengunjung adalah dapat menerima langsung secara otomatis artikel terakhir yang anda buat (update) ke alamat email pengunjung masing-masing, dengan catatan mereka bersedia dan ikhlas menaruh datanya di kolom Subscribe.
Statistik
Komponen untuk melihat total jumlah pengunjung setiap harinya. Anda bisa mendapatkan informasi  berdasarkan lokasi pengunjung, mengetahui bagaimana pengunjung bisa menemukan blog anda, apakah dari google atau website lain, jam-jam berapa pada umumnya pengunjung membuka untuk membaca blog anda.

Fitur fitur lainnya
Ini fitur lainnya yang anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Blog Anda. Misalnya :
- Online Support (Yahoo Messenger)
- Halaman pencarian

Bagikan Artikel ini :